Taman vertikal di interior yang cerah

Taman vertikal di interior yang cerah

Tanaman indoor di apartemen menempati tempat penting - mereka membantu menghias interior dan membersihkan udara. Namun, berkebun di rumah terus berkembang, dan pot biasa di ambang jendela tidak cukup. Taman vertikal - ini adalah terobosan nyata, yang semakin populer. Apakah pantas menghabiskan upaya untuk menciptakan keindahan dan bagaimana membuat taman di apartemen Anda?

Isi:

  • Fitur taman vertikal
  • Pemilihan tanaman untuk berkebun
  • Ide-ide bergaya
  • Kelas master
Phytosthene yang besar dan mewah

Phytosthene mewah yang besar

Fitur taman vertikal

Penciptaan taman vertikal dapat dikaitkan dengan tren mode desain lansekap. Ketersediaan pot tradisional di dinding Itu tidak bisa dianggap taman, yang merupakan sistem yang lebih kompleks.

  • Taman vertikal Ini adalah area luas yang ditanami tanaman di satu permukaan tunggal. Desain ini dipasang di dinding, menciptakan instalasi vertikal tanaman hidup.
Desain dalam gaya modern

Desain dalam gaya modern

Untuk catatan! Sebagian besar taman dipasang dari elemen kayu, di mana bunga-bunga terlihat dari palang melintang. Tetapi ada juga solusi yang lebih tidak biasa, misalnya, dari kain tekstil dengan kantong atau jaring polimer dengan wadah plastik.

Jenis sistem untuk lansekap

Jenis sistem untuk lansekap

Taman vertikal memiliki banyak kelebihan, di antara kualitas dasar, ada beberapa kemungkinan yang berguna:

  1. Menghemat ruang dengan meningkatkan luas plot dengan menggunakan permukaan vertikal.
  2. Ciptakan interior yang unik dengan mendekorasi apartemen dan mengatur tempat yang nyaman untuk bersantai.
  3. Perbaiki iklim mikro dan udara ozon di apartemen.
Penampilan yang indah di ruang tamu

Penampilan yang indah di ruang tamu

Saran!  Untuk mengakomodasi taman cocok untuk hampir semua tempat di apartemen. Hal utama adalah memilih tanaman yang optimal dengan mempertimbangkan kompleksitas perawatan dan persyaratan yang sesuai untuk pemeliharaan mereka: suhu, pencahayaan, penyiraman, dll.

Pemilihan tanaman untuk berkebun

Tanaman indoor untuk taman vertikal dapat dibagi menjadi tiga kategori.

  1. Yang pertama termasuk spesies yang ideal untuk lansekap.
  2. Pada kelompok kedua tanaman tersebut cocok, tetapi membutuhkan sikap yang lebih perhatian untuk peduli.
  3. Dan di kategori ketiga ada varietas yang dapat digunakan dengan pengalaman dan pengetahuan.

Saran! Karena yang terakhir adalah spesies yang lebih kompleks, mereka tidak dianjurkan untuk ditanam untuk pemula atau mereka yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk merawat tanaman.

Pertimbangkan spesies paling optimal yang tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Judul Deskripsi Foto
Aglaonema Tanaman yang menyukai panas dengan daun memanjang, dapat disimpan baik di penumbra dan dalam cahaya terang, perlu sering penyemprotan Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri
Scindapsus Liana yang berliku, tumbuh cukup cepat, tidak memerlukan banyak pupuk dan cocok untuk menjaga pada suhu sedang Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri
Maranta Membutuhkan iklim yang lebih hangat dan kurangnya sinar matahari langsung, memperbaiki tidur dan menyerap energi negatif Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri
Monster Tanaman favorit tanaman ini cukup mudah untuk tumbuh karena sifatnya yang bersahaja, dengan penampilannya yang menarik, dengan sempurna menjenuhkan udara dengan oksigen Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri
Dracaena Hal ini ditandai dengan ketahanannya terhadap iklim kering dan suhu sedang, seperti pencahayaan yang terang dan penyemprotan yang sering Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri
Spathiphyllum Sebuah tanaman rona hijau kaya dengan bunga-bunga halus yang mencintai kehangatan dan iklim yang lembab Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri
Taman vertikal akan membantu menormalkan tidur dan memulihkan kekuatan

Taman vertikal akan membantu menormalkan tidur dan memulihkan kekuatan secara teratur

Saran! Jika Anda ingin membuat taman vertikal dari spesies lain, ada baiknya berkonsultasi dengan spesialis. Tanaman yang disebutkan di atas adalah yang paling umum, tetapi ada banyak varietas lain yang sama-sama menarik.

Ide-ide bergaya

Setelah menentukan pilihan tanaman, Anda bisa pergi ke bentuk dan bahan. Cara termudah adalah dengan membeli phytomodule siap pakai atau memesan seluruh konstruksi bersama dengan tanaman dari perancang.

Untuk catatan! Membeli otomatisasi yang mahal dengan penyiraman sendiri bukanlah satu-satunya cara untuk melengkapi taman yang diinginkan di apartemen. Salah satu pilihan adalah membuat komposisi dari kotak kayu atau plastik.

Pilihan bagus untuk dapur

Pilihan bagus untuk dapur

Pilihan phytomodule tergantung pada ketersediaan tanaman, karakteristik dan kebutuhan mereka. Sebagai kriteria, sebagai penampilan, ada baiknya mempertimbangkan ukuran dan material. Taman vertikal dapat menempati seluruh dinding dari langit-langit ke lantai atau hanya menjadi dekorasi kecil ruangan.

Saran! Kecuali palet dengan balok silang adalah mungkin untuk menggunakan kotak dengan grid bahan stainless. Di apartemen, bukannya tanah, hidroponik akan sempurna. Tanaman yang tidak mengganggu dibersihkan dari tanah dan ditanam di tanah liat dan lumut yang diperluas.

Dekorasi bergaya untuk setiap ruangan

Dekorasi bergaya untuk setiap ruangan

Saran! Bagi mereka yang tidak tertarik pada pemuliaan tanaman indoor, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan seorang perancang phyto. Dia akan membantu menyusun komposisi, berbicara tentang perawatan dan karakteristik tumbuh.

Dalam semangat gaya loteng

Taman vertikal dalam gaya loteng

Taman vertikal di apartemen dengan tangan mereka sendiri: kelas master

Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri

Pertimbangkan cara paling sederhana untuk membuat taman vertikal dengan tangan Anda sendiri. Ini akan membutuhkan palet kayu biasa, kain linen yang tebal, kain minyak, Primer khusus, senyawa tahan air untuk kayu dan stapler konstruksi.

Penting! Kelemahan utama phytomodule dari kayu adalah kerentanannya terhadap pembusukan. Mengingat bahwa tanah membutuhkan penyiraman secara teratur, kayu memerlukan pemrosesan tambahan. Oleh karena itu, perlu untuk mulai bekerja dengan pemberian perlindungan kelembaban.

Cara membuat phytostenum Anda sendiri

Penciptaan phytostenes

  • Kanvas melekat pada bagian dalam sisi depan sedemikian rupa sehingga dapat dilihat melalui palang melintang.
  • Sisi depan palet dan bagian atas harus tetap terbuka, dan sisi lainnya harus tertutup rapat dengan kain minyak, memperbaiki ujung-ujungnya dengan stapler.
  • Melalui bagian atas terbuka diisi dengan tanah, mengisi seluruh volume palet. Setelah itu, harus dituangkan, agar tanah menyusut.
Langkah-langkah implementasi taman vertikal kecil

Langkah demi langkah penciptaan taman vertikal kecil

  • Membuat sayatan kecil di kanvas, Anda dapat melanjutkan ke penanaman tanaman. Setelah disembarkasi, perlu untuk meninggalkan panci dalam posisi horizontal, sehingga semua tanaman tetap dan memungkinkan perakaran.
  • Setelah 14 hari, Anda dapat menanam bunga yang tersisa di atas, menyelesaikan pekerjaan pada phytosthene.

Saran! Untuk membuat taman vertikal, Anda dapat menggunakan phytomodules siap pakai yang terbuat dari poliester dengan kantong. Mereka murah dan cocok dengan interior apapun berkat struktur tipis dan ringan.

Taman vertikal di apartemen: 60+ ide menakjubkan dari sudut hijau dengan tangan Anda sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 1