Berlari, mahal, bermasalah dalam operasi ... Tidak, tidak, dan lagi tidak! Pelajari Kebenaran Tentang Hidup atap dan lihat contoh penggunaannya yang sederhana.

Hijau atap, atap hidup, atap tanaman, atap ramah lingkungan - tidak peduli bagaimana Anda memanggil mereka, baru-baru ini mereka tumbuh di mana-mana, termasuk di atap rumah rumah-rumah. Dan bersama dengan pertumbuhan popularitas, asumsi umum dan miskonsepsi tumbuh. Misalnya, atap hijau itu hanya untuk pecinta lingkungan, bahwa mereka bermasalah dalam operasi, mereka eksperimental dan penggunaannya membawa risiko tertentu. Semua ini tidak benar. Mari kita lihat mitos-mitos paling umum tentang atap hijau dan menentukan seberapa dapat diandalkannya mereka.

1

Informasi dasar

Atap hijau hanya atap, yang berkontribusi pada pertumbuhan vegetasi. Ini terbuat dari lapisan waterproofing, penghalang akar, sistem drainase dan medium nutrisi untuk tanaman. Atap hijau "intens" atau kebun di atap, dapat mencakup lebih banyak tanaman dan bahkan struktur air.

2

Atap hijau "ekstensif", sebaliknya, lebih tipis, lebih ringan, dan secara visual lebih mirip atap standar. Mereka bisa miring atau datar. Paling sering mereka ditanam dengan sedum, itu juga pemurnian - tanaman tahunan, yang selama periode berbunga membentuk permadani bunga yang sangat cantik. Banyak atap hijau "semi-intensif" adalah massif nyata, di mana tumbuh berbagai jenis tanaman, termasuk tumbuh-tumbuhan lokal dan bunga.

3

Mitos umum

Mitos # 1: Atap hijau mewakili bagian baru dan eksperimental dari tren hijau.

Kapan menurut Anda atap hijau dari bangunan dipasang di foto ini? Lima tahun lalu? Sepuluh? Mungkin 20? Atap hijau ini melindungi rumah Jerman ini sejak 1940 - selama lebih dari 70 tahun!

Pada bulan Mei tahun lalu di Jerman, di Hamburg, konferensi Asosiasi Internasional Atap Hijau diadakan. Dalam kerangka program konferensi, peserta mengunjungi komunitas kecil Wohldorf-Ohlstedt. Atap ini dan yang lain seperti itu dibangun pada 1943 di salah satu dari tiga pemukiman Norwegia. Distrik ini dipahami sebagai varian perumahan sosial bagi mereka yang membutuhkan, termasuk bekas tahanan kamp konsentrasi. Kemudian menjadi daerah pinggiran kota untuk kelas menengah. Atap hijau di sini sangat populer, tetapi sulit diakses.

Bahkan, atap hijau telah ada selama berabad-abad. Baru-baru ini, kinerja mereka menjadi lebih teknis, yang memungkinkan untuk membuat profil atap tipis dan ringan.

4

Mitos # 2: Atap hijau hanya untuk eco-bangunan.

Tentu saja, ada sertifikasi yang berbeda dari bangunan hijau, poin kredit untuk memasang atap hijau. Manfaat lingkungan tidak dapat disangkal. Namun demikian, bahkan rumah yang tidak memiliki tujuan lingkungan tertentu dapat mengambil keuntungan dari aspek estetika dan ekonomi dari ruang taman yang diperluas.

5

Siapa yang tidak ingin melihatnya sebuah jendela, untuk melihat sayuran hijau yang cerah, bukan sinanaga?

Ke 6

Atau, mungkin, Anda hanya mencari cara untuk menemukan hal yang diperlukan, seperti menghirup udara segar, sebidang ruang terbuka di lingkungan perkotaan yang sangat padat.

7th

Atap hijau juga membantu menghemat uang. Di Jerman, di mana penggunaan atap hijau memiliki sejarah terpanjang, atap hijau lebar digunakan sebagai alternatif ekonomi bersama dengan opsi atap lainnya. Mereka menunjukkan hasil yang sangat baik dalam mengurangi biaya pemanasan dan pendinginan, serta mengurangi curah hujan (dan, karenanya, banjir). Selain itu, atap seperti itu memberikan ruang komersial tambahan, yang pada gilirannya, meningkatkan nilai pasar real estat.

Manfaat mengurangi efek air hujan terlihat di kota Portland, yang kemudian meluncurkan Program Ecoroof Portland, program eco-roof portland yang mendorong pengembang yang mendesain sistem atap tanaman.

8

Mitos # 3: Atap hijau terlihat menarik, tetapi mereka bisa bocor dan menyebabkan masalah struktural.

Ini, mungkin, adalah salah satu kesalahpahaman paling umum dari pelanggan. Biarkan saya mengklarifikasi: kebocoran atap tidak tergantung pada jenis atapnya - hijau atau tradisional. Masalah ini terkait dengan instalasi dan spesifikasi desain struktur. Semua atap, termasuk yang hijau, harus memiliki membran waterproofing yang tepat.

9

Tidak ada alasan untuk percaya bahwa atap hijau lebih "terletak" mengalir. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa siklus hidup yang lebih panjang dari atap hijau dikaitkan dengan melindungi membran kedap air dari sinar matahari ultraviolet. Tumbuhan dan substrat bertindak sebagai penghalang alami terhadap pengaruh atmosfer.

Dalam atap hijau yang dirancang dengan baik, juga akan ada penghalang akar yang tidak akan memungkinkan tanaman untuk mengambil akar terlalu dalam.

10

Tuan tanah ini memutuskan untuk menanam seluruh kebun di atas atapnya (mungkin, jadi dia memutuskan untuk melindungi sayurannya dari hewan lapar).

Ke 11

Kadang-kadang desain atap hijau menyediakan perbatasan kerikil di sepanjang tepi, yang dirancang untuk menjaga tanaman dari kondisi cuaca dan angin yang lebih ekstrim di tepi atap. Tetapi ini tidak selalu diperlukan - untuk sebagian besar tergantung pada jenis atap hijau dan tanaman. Semua fitur ini diperhitungkan ketika arsitek dan spesialis atap hijau mendesain sistem.

Ke-12

Bangunan baru harus memenuhi persyaratan beban yang diproyeksikan, jadi jika arsitek dan insinyur konstruksi Anda sadar akan keinginan Anda untuk membuat atap hijau, seharusnya tidak ada masalah penciptaannya sesuai dengan persyaratan struktural bangunan baru.

Tetapi dengan atap hijau dikonversi Anda harus sedikit berhati-hati. Persyaratannya akan sangat tergantung pada bagian mana dari negara tempat Anda tinggal dan jenis muatan apa yang sebenarnya dirancang untuk rumah Anda (salju, angin, hujan, dll.).

Ke 13

Mitos # 4: Atap hijau itu rumit dan mahal untuk irigasi.

Banyak yang percaya bahwa atap hijau harus ditanam dengan pembersihan atau lainnya succulents (tanaman yang memiliki jaringan khusus untuk menyimpan air), karena menyiram atap hijau itu sulit dan sangat mahal. Bahkan, pada awalnya, pada tahap ketika akar tanaman diperkuat, semua atap hijau membutuhkan irigasi (kecuali yang ditutupi dengan penutup berumput impor yang sudah ditanam sebelumnya). Popularitas succulents dijelaskan oleh fakta bahwa mereka cukup cantik dan cukup tahan terhadap kondisi pertumbuhan yang keras di atap.

Namun, kadang-kadang, menggabungkan mereka dengan jenis vegetasi lain, seperti herbal lokal, dapat memberi atap variasi yang jelas dan pesona estetika yang lebih besar. Sebuah contoh yang bagus dari ide-ide semacam itu adalah atap yang kuat, atau atap dengan kebun, semak-semak dan pepohonan.

14

Kebutuhan irigasi atap hijau yang khusus tidak hanya karena karakteristik tanaman, tetapi juga karena kekhasan iklim lokal. Jadi, Casey Boyter dari Casey Boyter Gardens di Austin, Texas, berbicara tentang bagaimana mendesain atap hijau dalam menghadapi periode musim panas yang panjang dan sangat panas di Texas, di mana kadang-kadang suhu mencapai 100 derajat Fahrenheit sepanjang musim panas.

Dia mencatat bahwa ketika, pada akhirnya, selama periode ini, hujan turun, itu berlangsung sangat lama dan melimpah. Oleh karena itu, untuk atap hijau, penting untuk tidak hanya memilih tanaman tahan kekeringan yang mampu mengalami panas ini, tetapi juga perlu untuk mengembangkan substrat yang lebih tebal (medium nutrisi) yang terbuat dari bahan yang mampu menyerap sejumlah besar air. Dalam lapisan drainase, Anda juga dapat membuat kantong dalam (mirip dengan baki telur) untuk menyimpan air, yang kemudian akan dilepaskan kembali ke tanaman ketika cuaca kering kembali.

Ke 15

Karena fungsi-fungsi ini, kebutuhan akan irigasi sangat berkurang. Bahkan, banyak atap hijau tidak membutuhkan sumber daya air tambahan setelah pembuatannya. Mereka hanya menjadi bagian integral dari siklus air alami di suatu wilayah tertentu.

"Jika kita mulai melihat lingkungan sebagai organisme penyembuhan diri dengan sirkulasi air siklik, maka, percayalah, segera kita akan benar-benar lupa tentang lanskap gurun kami yang meluas," kata Boiter. "Atap hijau, sistem arsitektur yang hidup adalah alat yang meningkatkan kualitas hidup kita."

16

Mark Graff of The Watershed Company di Seattle memiliki pendekatan serupa untuk masalah ini. Taman atap yang digambarkan dalam foto ini telah dirancang khusus untuk menarik serangga, terutama penyerbuk seperti lebah. "Kami menciptakan area pendaratan tambahan untuk meningkatkan keragaman spesies," katanya. Ini berarti atap hijau juga bisa digunakan untuk memperluas pemandangan alam. Dengan demikian, atap menjadi bagian dari mikroekosistem yang sehat dan seimbang yang mendukung keanekaragaman hayati.

"Irigasi jangka panjang dari atap hijau tidak lebih mahal daripada menyiram situs pendaratan lain," katanya. Untuk mengimbangi biaya, karena air untuk irigasi Anda dapat menggunakan air hujan yang dikumpulkan, seperti dalam kasus dengan atap hijau ini, digambarkan dalam foto.

Ke 17

Mitos # 5: Anda bisa meletakkan beberapa kotoran di atap Anda untuk membuat atap hijau Anda sendiri. Berhenti! Jangan lakukan ini. Untuk menciptakan atap hijau yang dirancang dengan baik membutuhkan lebih dari sekedar tanah yang baik. Seringkali, bahkan tanah tidak diperlukan untuk ini, tetapi perlit atau bahan cahaya berpori lainnya diperlukan.

Seperti disebutkan sebelumnya, struktur rumah Anda harus dianalisis untuk memastikan bahwa itu akan mengatasi beban dalam bentuk atap hijau basah. Anda juga harus mempertimbangkan iklim spesifik daerah Anda, hati-hati mengembangkan sistem drainase dan memilih tanaman yang sesuai.

Ke 18

Namun, ini tidak berarti bahwa semua sistem atap hijau perlu dibangun. Beberapa ahli di Amerika Utara menggunakan sistem modular dalam spesifikasi proyek mereka. Misalnya, Aaron Kahn-Crosby dari Spore Design mengatakan bahwa untuk atap ini perusahaan menggunakan sistem modular dari LiveRoof dengan pembersihan, sudah tumbuh di pembibitan lokal.

19

Mitos # 6: Atap hijau terlalu mahal dan rumit untuk dioperasikan

Tampaknya banyak orang tidak berani "mendapatkan" atap hijau, karena mereka tidak tahu harus mulai dari mana dan berapa harganya.

"Memilih tim profesional yang tepat adalah salah satu cara utama untuk mengurangi biaya jangka pendek dan jangka panjang," kata Boiter. Sebagai permulaan, Anda dapat mengetahui detail dari arsitek Anda atau periksa database profesional terakreditasi di atap hijau di daerah Anda.

20

Badan Perlindungan Lingkungan memperkirakan biaya atap hijau pada $ 10 - $ 25 per kaki persegi. Jelas, harga ini sangat bervariasi, tergantung apakah Anda menginginkan atap bersih atau taman atap.

Jaminan untuk produk konstruksi yang digunakan di atap hijau, mirip dengan semua produk konstruksi lainnya di rumah. Mereka harus dipasang sesuai dengan spesifikasi pabrikan oleh teknisi yang berkualifikasi.

21

Pemasangan setiap atap hijau harus dilakukan dengan kontrak untuk penyediaan layanan pemeliharaan tahunan. Skala layanan ini akan sangat bergantung pada bagaimana Anda ingin menggunakan atap hijau Anda.

Menurut Boiter, rencana pemeliharaan harus menjadi bagian dari desain awal dan pemasangan atap - ini bisa menjadi rencana dua tahun, lima tahun atau mungkin lebih lama dalam keadaan tertentu. Harapan hidup atap hijau sebagian besar masih belum didokumentasikan, tetapi beberapa profesional mengatakan bahwa atap seperti itu dapat berfungsi dua kali lebih lama daripada atap tradisional. Misalnya, di atap hijau Rockefeller Center di New York, fungsi membran waterproofing yang dipasang pada 1930-an.

Rumah dengan atap hijau (20 foto): penghancuran 6 mitos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =