Kejenuhan interior adalah salah satu fitur"китайщины"

Kejenuhan interior adalah salah satu fitur dari "Cina"

Shinuazri dalam terjemahan harfiah dari bahasa Prancis berarti "china". Arah gaya telah berkembang sebagai cabang rococo menggunakan teknik seni kuno China. Secara aktif dikembangkan dalam seni lukis, arsitektur, desain interior dan fashion. Tentang apa arah ini dan bagaimana cara membuatnya di rumah - kami akan mencari tahu lebih detail.

  • Munculnya chinoisry di Eropa
  • Aplikasi
  • Fitur
  • Menciptakan gaya di interior
Kombinasi wallpaper dan furnitur dalam gaya Chinoiseries

Kombinasi wallpaper dan furnitur dalam gaya Chinoiseries

Munculnya chinoisry di Eropa

Asal-usul arah eksotis di Eropa dikondisikan oleh kepentingan masyarakat aristokrat di Eropa tema timur, dan khususnya untuk orang Cina porselen. Kapal dari perusahaan perdagangan India Timur secara teratur membawa barang-barang dari Kerajaan Tengah, dan para pelaut berbicara tentang negara kuno misterius, yang sering menghiasi kenyataan. Jadi, minat pada peradaban yang tidak diketahui, yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, gading, sutra dan porselen terbaik.

Untuk Eropa pada akhir abad ke-17, peralatan Dari perak dan emas sebagai perwujudan kemakmuran dan kemewahan. Namun, tampilan cawan porselen menunjukkan bahwa penemuan timur lebih nyaman dan higienis dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, peralatan Cina menempati tempat terhormat di istana kerajaan.

Pekerjaan paling halus dari para penguasa Cina pada abad ke-17

Pekerjaan paling subtil dari para penguasa Tiongkok abad XVII

Awalnya, barang-barang Cina dibawa dalam unit, tetapi secara bertahap banyak impor meningkat, tetapi harga tetap cukup tinggi. Oleh karena itu, orang Eropa mulai menciptakan produk, meniru perajin Cina. Hasilnya, gaya chinoiser dimulai.

Untuk catatan! Shinuazri adalah visi Eropa eksotisme timur. Produk yang dibuat oleh master Eropa adalah stilisasi, dan tidak ada pertanyaan tentang kepastian apa pun.

Minat porselin dimunculkan oleh daya tarik baru dengan tradisi, filsafat, dan budaya oriental. Terlepas dari kenyataan bahwa pandangan bangsawan Eropa tentang Cina agak dangkal, dan hobi tidak berbeda dalam pengetahuan, arah menjadi luas bersama dengan budaya minum teh. Taman-taman istana perlahan mulai dihias taman arbors, didekorasi dengan gaya pseudo-Cina, di mana yang populer upacara minum teh.

Aplikasi

Berbagai gaya chinoiser diterima dalam seni dekoratif dan seni terapan. Demam Cina, yang melanda Perancis, Inggris, dan Jerman, secara khusus terbukti dalam penciptaan berbagai aksesori. Penggemar dan payung asli dengan ornamen eksotis menjadi atribut tak tergantikan dari kehidupan setiap bangsawan. Di rumah, semakin banyak barang baru "untuk Cina" muncul dalam bentuk patung porselen dan vas.

Pada tahap asal, gaya pseudo-Cina sering digunakan saat itu menggambar ruang gambar dan kamar kerja. Dari China diimpor layar ponsel, menampilkan sejumlah besar pernis dan dekorasi berukir. Upaya untuk mengimpor lacquer dari Cina belum berhasil karena periode pengiriman yang agak lama. Pembuatan versi lacquer Cina oleh pembuat furnitur Eropa telah memperluas jangkauan warna dan memungkinkan untuk menghasilkan warna yang lebih cerah. Fashion untuk interior dalam gaya Chinoiser muncul di masa kejayaan Rococo.

Layar Cina yang elegan, dilukis dengan tangan

Layar Cina yang elegan, dilukis dengan tangan

Pesona dengan warna Cina tercermin dalam gugatan itu. Hiasan telah berubah kain, menjadi lebih cerah, dalam pola muncul adegan cerita. Perbedaan utama dari rococo adalah palet warna dalam bentuk motif tanaman yang lebih hidup. Dalam setelan wanita, siluetnya berubah. Gaun dengan lengan renda telah mendapatkan popularitas di kalangan orang Eropa, terutama di kalangan orang Prancis. Orang Inggris juga menyukai topi jerami.

Untuk catatan! Di Rusia, chinoise muncul pada masa pemerintahan Peter I, yang melihat gaya yang tidak biasa selama ia tinggal di Eropa. Istana Cina, yang menjadi karya seni Rusia, dianggap sebagai perwakilan paling luar biasa dari periode itu.

Terlepas dari kenyataan bahwa penampilan luar tidak mirip dengan arsitektur China, untuk Rusia monumen ini menjadi perwujudan budaya Oriental. Juga, bangunan dalam gaya chinoiserie diciptakan di Tsarskoe Selo - arbours dan jembatan.

Fitur

Ciri khas chinoiser adalah penggunaan ornamen unik untuk dinding kelongsong. Wallpaper dari kain dengan gambar burung eksotis, naga dan ular dongeng melambangkan nubuatan yang menguntungkan. Untuk menghias dinding dengan simbol umur panjang, kebahagiaan atau kekuatan, dinding dipilih dengan gambar yang menggambarkan gunung, kelelawar, naga dan bunga.

Penggunaan pola Cina dalam bentuk burung dan bunga banyak digunakan dalam interior modern

Pola Cina dalam bentuk burung dan bunga banyak digunakan dalam interior modern

Awalnya, teknologi pembuatan wallpaper sutra tidak hanya sulit, tetapi mahal. Yang pertama penutup sutra dan wallpaper itu dibawa oleh orang Prancis dari China. Fabrikasi dengan berbagai mineral menciptakan kelembutan luar biasa dan bersinar. Dekorator memilih lukisan paling mewah, yang dilukis dengan tangan.

Untuk catatan! Sebagai aturannya, kanvas didekorasi hanya dengan bagian atas dinding, menggunakan untuk sisa dinding socle terbuat dari kayu atau keramik. Selanjutnya, para empu Eropa, yang mengambil dasar asli yang diimpor, telah belajar untuk membuat wallpaper yang lebih mudah diakses, melestarikan gaya bahasa.

Kerusuhan warna interior Eropa dalam gaya chinoiseries

Kerusuhan warna interior Eropa dalam gaya chinoiseries

Ciri utama chinoiserie adalah kemewahan bahan yang digunakan untuk membuat produk. Pengaruh Prancis, yang menjadi salah satu pengagum pertama gaya ini, masih terlihat dalam kemewahan dan kecanggihannya. Untuk periode awal "Cina" ditandai dengan penggunaan potongan furnitur berwarna hitam, emas dan warna merah.

Mebel yang dicat pada abad ke-17

Furnitur dicat dari abad XVII

Contoh kombinasi furnitur gaya pseudo-Cina di apartemen modern

Contoh kombinasi furnitur gaya pseudo-Cina di apartemen modern

Untuk catatan! Dengan perkembangan gaya, palet menjadi lebih netral dan mudah, keperakan, salad dan biru kinerja.

Skema warna yang lebih lembut di interior periode selanjutnya

Skema warna yang lebih lembut di interior periode selanjutnya

Untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan canggih, berbagai aksesoris porselen digunakan - piring, vas dan kandil.

Kombinasi yang khas dari pola elegan dan dasar putih item interior

Kombinasi yang khas dari pola elegan dan dasar putih item interior

Adaptasi abadi chinoiser oleh orang Eropa memungkinkan menciptakan gaya dongeng yang luar biasa, yang menjadi klasik nyata, digunakan setiap saat.

Shinoiserie akan cocok bagi mereka yang bukan penggemar pelit minimalisme atau dingin hi-tech, dan memilih varian gaya eksotis dan canggih untuk desain ruangan. Tapi karena arah yang diciptakan agak berlebihan dan teatrikal karena variasi warna dan kecerahan warna, maka perlu menambahkan "Cina" ke interior secukupnya, berusaha untuk tidak berlebihan.

Menciptakan gaya di interior

Desain ruangan dalam gaya chinoiser adalah gabungan dari semua bidang di mana arah dikembangkan selama bertahun-tahun yang panjang: seni dekoratif dan terapan, lukisan, budaya.

Penting! Saat menciptakan gaya pseudo-Cina, vas porselen selalu digunakan, lukisan, wallpaper dengan cetakanlayar dan banyak detail lainnya.

Untuk mendapatkan atmosfer lapisan masyarakat tertinggi di Eropa, solusi terbaik adalah menggabungkan gaya klasik dengan penambahan chinoiserie. Permainan kontras dalam bentuk kemewahan dengan kesederhanaan bentuk akan menjadi berkah nyata dalam menciptakan interior.

Saran! Untuk menciptakan "Cina" cara paling sederhana adalah menggunakan wallpaper yang dicat sutra. Tidak perlu untuk menutupi semua dinding ruangan, karena ini adalah urusan yang sangat mahal. Sementara aplikasi dekoratif yang selektif (misalnya, panel) akan membuat fokus spektakuler pada zona tertentu.

Jika Chinoiser dipilih untuk desain kamar tidur, kemudian dengan menggunakan kertas dinding adalah mungkin untuk mengalokasikan tempat di kepala tempat tidur, melengkapi ensemble dengan sutra Cina bantal.

Furnitur juga memainkan peran besar dalam desain interior gaya pseudo-Cina.

Untuk catatan! Untuk ruang tamu, loker dipoles terang dengan benang yang sempurna. Mereka sempurna dikombinasikan dengan wallpaper sutra nada pastel dan furnitur dalam gaya klasik. Untuk perpustakaan, kamar tidur atau ruang tamu akan menjadi sekretaris hitam yang sesuai dengan sejumlah besar kantor dan dihiasi dengan ornamen emas. Produk seperti itu terlihat orisinal dan sangat indah, menciptakan tempat kerja yang elegan.

Meskipun gaya eksotis yang jelas, dengan kinerja yang kompeten, elemen dekorasi chinoiser terlihat cukup organik di hampir segala arah. Anda hanya perlu benar memainkan rincian dan fokus pada gamut warna.

Untuk catatan! Cara termudah untuk menciptakan tema timur adalah dengan menempatkan layar kayu yang dihiasi dengan lukisan Cina tradisional dengan pemandangan alam atau menggambarkan kehidupan sehari-hari.

Selain beban gaya, objek seperti itu dapat melakukan fungsi ruang pembatas: misalnya, untuk memisahkan tempat tidur dari sofa untuk membaca. Setelah mengatur layar di belakang sofa di ruang tamu, Anda dapat menunjukkan semua kemewahan gaya oriental di pedalaman. Untuk kombinasi yang harmonis perlu menambahkan meja berukir atau meja Cina.

Gaya Chinoiserie: gambaran tentang ide-ide terbaik di persimpangan rococo dan interior tradisional Cina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 6